Rabu, 28 Agustus 2019

Pakaian Dan Sepatu Wajib Bagi Penari

Berpakaian untuk pesta dansa ballroom seperti mempersiapkan pesta dansa. Anda harus menemukan gaun yang sempurna (atau jas dan Tux jika Anda laki-laki), sepatu yang sempurna dan mengkoordinasikan rambut dan rias wajah untuk tampilan lengkap. Namun, mempersiapkan malam dansa ballroom sedikit lebih rumit daripada berdandan untuk pesta prom. Meskipun konsepnya sama, banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih pakaian ballroom dan sepatu dansa.


Pertama-tama, sebenarnya tidak ada aturan berpakaian untuk menari ballroom, yang memberi Anda kebebasan untuk memilih pakaian untuk kenyamanan dan kepraktisan Anda. Apakah Anda menari tarian lambat seperti waltz atau tarian optimis seperti Jive, Anda harus memilih pakaian yang dapat Anda dengan mudah bergerak dan yang tidak terjerat dengan pasangan Anda. Misalnya, pertimbangkan untuk memilih gaun sutra; Mengalir dengan mudah dan tidak terjerat.

Ingatlah bahwa meskipun pesta dansa ballroom adalah acara formal dan elit, gaun Anda tidak harus ditutupi dengan manik-manik berat, perhiasan, atau bulu. Pilih gaun dengan aksen moderat, karena dekorasi berlebihan dapat dengan mudah mengganggu dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi Anda dan pasangan. Fashion jelas merupakan faktor penting, tetapi tidak sepenting tingkat kenyamanan saat menari.

Memilih sepatu untuk dansa ballroom sama pentingnya dengan memilih gaun. Namun, sepatu yang Anda kenakan sangat tergantung pada jenis tarian yang akan Anda tampilkan. Ada sepatu khusus untuk tarian jazz, tarian Jive, tarian ayunan, dll. Karena itu, persiapan dini adalah kunci untuk memilih sepatu yang tepat. Sebagian besar sepatu dansa ballroom yang bersol ringan dapat sangat menghalangi tarian dan membuat kaki Anda sakit. Tinggi maksimum untuk sepatu wanita adalah tiga inci, sedangkan sepatu pria sekitar satu setengah inci.

Seperti memilih gaun, sepatu dansa ballroom tidak harus hanya didasarkan pada penampilan. Sekali lagi, Anda harus melompat, memutar dan menendang sepatu ini, jadi Anda membutuhkannya agar nyaman dan menopang kaki Anda. Sebagian besar sepatu dansa ballroom terbuka, meskipun ini mungkin bukan pilihan terbaik. Ini dengan mudah memaparkan jari kaki ke langkah, jadi pertimbangkan untuk menggunakan sepatu tertutup. Jika ternyata tumitnya terlalu nyaman, Anda bisa membeli sol yang dirancang khusus untuk sepatu hak tinggi untuk wanita. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah merusak kaki, kaki, atau punggung karena sepatu Anda tidak pas.

Akhirnya, berhati-hatilah dengan sepatu dengan tali pengikat atau sangat dihiasi. Hal ini dapat menyebabkan gesekan kaki yang tidak semestinya, yang pada gilirannya menyebabkan lecet yang tidak menyenangkan. Sepatu yang terlalu sibuk dapat dengan mudah rusak selama menari, jadi cobalah untuk menjaga aksen seminimal mungkin ketika memilih sepatu dansa ballroom Anda. Mengikuti tip-tip ini untuk memilih gaun dan sepatu dansa ballroom Anda, Anda tidak hanya akan modis tetapi juga nyaman, faktor terpenting dalam semua jenis tarian!

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya