6 Makanan Khas Indonesia Paling Dicari, Sudahkah Anda Mencobanya?

Indonesia merupakan negara yang kaya akan kepulauan, sumber daya alam dan memiliki beragam ras, etnik dan budaya. Indonesia juga merupakan negara yang kaya akan kuliner. Dari Sabang sampai Merauke memiliki makanan khasnya masing-masing dan memiliki citarasa yang beragam.
Tidak terkecuali para wisatawan mancanegara yang sedang berkunjung ke Indonesia. Para orang asing tersebut menggemari masakan Indonesia yang kaya akan rempah-rempahnya ini.

Nah, ingin tahu kira-kira Apa saja makanan khas indonesia tersebut?

 Berikut adalah 6 makanan khas Indonesia dan asalnya yang tidak hanya sekedar digemari, bahkan menjadi makanan utama yang dicari ketika ke Indonesia.
mie aceh kepiting

1. Mie Aceh

Mie Aceh adalah makanan khas Aceh-indonesia yang paling diminati oleh semua kalangan, dengan bahan dasar mie dan bercita rasa pedas juga dilengkapi dengan berbagai varian menu, mulai dari mie aceh kepiting, mie aceh goreng dan mie tumis dan juga dilengkapi dengan bahan-bahan tambahan seperti daging kambing, daging sapi, atau seafood.

 Makanan asal Nanggroe Aceh Darussalam ini adalah makanan yang mudah dibuat, anda bisa mencobanya dirumah dan tak perlu keahlian khusus dalam memasak masakan yang satu ini.

2. Martabak

Makanan yang bisa Anda jumpai di berbagai wilayah Indonesia salah satunya adalah martabak. Martabak bisa dibilang adalah makanan favorit masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat dunia juga ternyata tertarik dengan makanan ini.
Martabak ini memiliki beberapa macam jenis, yaitu martabak manis, martabak durian dan martabak telur. Kesemua itu memiliki rasa yang berbeda tentunya tetapi percayalah kedua mampu menjadi pemenang di hati pecinta  kuliner.

3. Nasi Padang

Makanan khas dari Indonesia yang satu ini memiliki citarasa yang super mantap. Rempah-rempahnya yang begitu terasa, aroma makanannya yang menggoda dan memang sangat khas Indonesia banget. Kebanyakan masakan padang menonjolkan citarasa pedasnya, namun jangan salah justru hal tersebut yang membuat orang Indonesia dan para turis menggemarinya.

Untuk harganya pun bersahabat dengan kantong. Tetapi ketika Anda sedang bepergian keluar negeri dan menemukan warung nasi padang, jangan kaget dengan makanan indonesia yang satu ini yang  harganya yang jauh lebih mahal dibandingkan di Indonesia.

4. Tempe

Tempe adalah hasil fermentasi dari kedelai. Tempe ini mengandung berbagai vitamin dan mineral. Selain dijadikan lauk, tempe juga dijadikan sebagai cemilan tergantung dari cara pengolahannya. Makanan khas indonesia ini juga memiliki banyak penggemar di Negara Inggris.

5. Gado-gado

Gado-gado adalah campuran dari berbagai macam sayur-sayuran yang direbus kemudian disajikan bersamaan dengan bumbu kacang dan kerupuk ini ternyata juga menjadi makanan paling favorit. Bahkan orang asing yang terbiasa mengonsumsi salad menyebutkan bahwa gado-gado ini adalah salad. Padahal gado-gado dan salad memiliki citarasa yang jauh berbeda. Rasa dari gado-gado dijamin dapat menggoyang lidah Anda.

6. Rendang

Makanan yang berbahan dasar daging ini berasal dari Sumatra. Makanan ini berupa daging yang dimasak dengan segala macam bumbu rempah-rempah yang kental dan meresap ini memiliki rasa yang tidak diragukan lagi. Siapapun yang mencobanya pasti akan merasa ketagihan. Bahkan rendang diakui sebagai makanan paling lezat versi CNN.

Enam makanan khas Indonesia yang mendunia tersebut hanya sebagian kecil dari banyaknya makanan khas indonesia yang ada. Apakah Anda sudah pernah mencoba makanan-makanan di atas? Jika belum, segera agendakan untuk mencicipi makanan khas dalam negeri tercinta ini ya.

Posting Komentar untuk "6 Makanan Khas Indonesia Paling Dicari, Sudahkah Anda Mencobanya?"