Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan Bila dikomsumsi Setiap Hari


Apa Manfaat Mengkonsumsi Buah Pisang Setiap Hari?


CreativeBigs- Buah pisang adalah buah yang memiliki banyak kandungan zat nutrisi dan vitamin didalamnya, seperti kalori, karbohidrat dan protein. Juga vitamin Seperti A, B, C dan E. Yang kesemuanya ini sangat baik untuk kesehatan tubuh
apa manfaat komsumsi buah pisang

Tak dapat dipungkiri kesehatan tubuh merupakan suatu hal yang harus dijaga. Dengan memiliki kesehatan yang baik maka, kegiatan sehari-hari pun bisa berjalan dengan lancar. Nah, agar Anda bisa selalu sehat dan berenergi, konsumsilah buah pisang setiap harinya. Hal ini disebabkan karena pisang mengandung banyak vitamin yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh.

Selain itu, dengan mengonsumsi buah yang satu ini juga membuat Anda lebih berenergi dalam melakukan segala sesuatu. Sangat menakjubkan bukan buah yang satu ini?

Nah, untuk penjelasan lebih lanjut tentang apa saja manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh?

yuk, simak ulasan di bawah ini mengenai beberapa manfaat diantaranya adalah:

Sebagai Antioksidan yang Baik Bagi Tubuh


Kini, pisang bukan hanya terdapat di Indonesia saja namun sudah tersebar di seluruh dunia. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa banyaknya kandungan vitamin yang terdapat dalam pisang membuat tubuh menjadi sehat. Selain itu, buah yang satu ini juga kaya akan serat dan antioksidan yang bisa melancarkan pencernaan.



Membantu Menurunkan Berat Badan 


Nah, untuk Anda yang ingin diet dan mengurangi berat badan, mengonsumsi pisang adalah salah satu cara yang tepat. Bukan hanya sehat saja, namun Anda juga bisa menurunkan berat badan dengan optimal. Hal ini disebabkan karena pisang kaya akan nutrisi dan serat serta rendah kalori.



Mendukung Kesehatan Jantung


Ya, penyakit mematikan ini memang sangat ditakuti oleh semua orang. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengonsumsi pisang setiap harinya. Sebab, pisang mengandung banyak kalium dan juga magnesium yang sangat penting untuk kesehatan jantung.



Mencegah Asma 


Sebuah studi menyatakan bahwa anak-anak yang selalu makan buah pisang setiap hari akan berkurang resikonya untuk terkena asma hingga 34%. Nah, untuk Anda yang ingin selalu sehat dan terhindar dari asma, makanlah pisang secara rutin.



Meningkatkan Kesehatan Ginjal 


Pisang mengandung pottasium yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi untuk menyehatkan ginjal. Dengan memakan pisang beberapa kali dalam seminggu maka, potensi terkena penyakit ginjal akan menurun hingga 50%.

Meningkatkan fungsi otak


Hal ini karena kalium yang terkandung dalam buah pisang sangat ampuh menyalurkan stimulan pada otak. Karena itu pada bayi yang sudah memasuki umur usia 4-6 bulan memberikan pisang dalam campuran makanannya adalah pilihan yang baik, disamping karena teksturnya yang lembut juga baik untuk perkembangan dan kecerdasan otak bayi



Nah, seperti itulah ulasan mengenai berbagai manfaat pisang yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui manfaat yang terdapat dalam buah pisang ini. Kini, Anda tidak perlu ragu lagi saat mengonsumsinya. Untuk Anda yang ingin selalu berenergi dalam melakukan kegiatan sehari-hari buruan maka pisang secara rutin!

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan Bila dikomsumsi Setiap Hari"