Suka Makan Buah Naga Merah? Ketahuilah Manfaat Buah Naga Merah Ini

Buah naga merah merupakan salah satu buah yang sangat disukai oleh banyak orang. Bukan hanya anak muda saja, bahkan anak-anak hingga orang tua juga sangat menyukai buah yang satu ini. Terdapat dua macam buah naga, buah naga yang berwarna merah dan juga buah naga yang dagingnya berwarna putih.
Gambar: dream.co.id
Namun, semua jenis buah naga tersebut sama-sama menyehatkan dan juga lezat. Banyak sekali manfaat buah naga yang bisa Anda rasakan lho. Hal ini disebabkan karena kandungan yang terdapat dalam buah naga sangatlah beragam.

Nah,ingin tahu Apa saja manfaat dari buah naga? Yuk simak berikut ini adalah beberapa manfaat yang terkandung dalam buah naga untuk kesehatan tubuh kita:


Membantu Menjaga Kesehatan dan Stamina Tubuh 

Dengan mengonsumsi buah naga ini ternyata Anda bisa terhindar dari radikal bebas dan juga akan kebal dari berbagai penyakit lho. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dan vitamin yang berada dalam buah naga bisa bekerja dengan baik untuk menangkal penyakit.

Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh 

Kandungan buah naga yang berupa vitamin B3 ini dipercaya bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Jadi, Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, disarankan untuk mengkonsumsi buah naga secara rutin agar kadar kolesterol dalam tubuh bisa berkurang.

Membantu Meredakan Batuk 

Buah naga kaya akan vitamin salah satunya yaitu vitamin B3 yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit. Salah satunya adalah penyakit flu yang merupakan penyakit umum di kalangan masyarakat. Nah, bagi Anda yang sedang terkena flu, segeralah mengonsumsi buah naga ini.

Menjaga dan Melindungi Kesehatan janin

Disamping baik untuk meredakan batuk, ternyata manfaat Buah naga juga bagus untuk ibu hamil dan janin, karena kandungan vitamin C dan karbohidrat yang terdapat didalam buah naga membantu menjaga dan bertumbuh kembang si janin

Membantu Penyembuhan Penyakit Kanker

Buah naga mengandung vitamin kompleks yang sangat bermanfaat bagi terapi penyakit kanker. Para dokter telah merekomendasikan pada pasien penderita kanker untuk mengonsumsi buah naga. Dengan mengonsumsinya secara rutin, maka sel kanker dalam tubuh mudah dikalahkan.

Meredakan Penyakit Asma 

Penyakit asma bisa disebabkan karena faktor keturunan atau pola hidup yang tidak sehat. Untuk  menyembuhkannya Anda bisa mengkonsumsi buah naga setiap hari dengan takaran yang seimbang. Buah naga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit asma karena, terdapat kandungan vitamin B3 di dalamnya.
 

Bagus untuk diet

Kalian tahu enggak sih kandungan buah naga akan serat yang tinggi (tapi rendah kalori) sangat baik untuk anda yang ingin melakukan diet alami secara sehat. Bila anda mengonsumsi buah naga 100 gram saja dalam sehari, maka akan membuat anda merasa kenyang lebih lama tanpa butuh asupan kalori yang tinggi, sehingga dalam tubuh anda tidak terjadi penumpukan kalori yang berlebihan.

Nah, itulah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh yang Perlu Anda ketahui, disamping rasanya yang lezat, lebih-lebih lagi bila dibuat jus buah naga sebagai minuman santai saat cuaca sedang panas juga buah ini memiliki beragam manfaat untuk tubuh kita.

Untuk Anda yang ingin selalu sehat konsumsilah buah naga setiap hari dan jangan lupa, anda juga harus bijak saat mengonsumsi nya, tentu saja tidak dengan cara berlebihan. Apapun itu bila sudah dilakukan secara berlebihan maka, akan ber-efek tidak baik untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Suka Makan Buah Naga Merah? Ketahuilah Manfaat Buah Naga Merah Ini"