Kamis, 31 Oktober 2019

Inilah 7 Manfaat Buah Pir bagi Kesehatan Tubuh yang wajib Diketahui


Creativebig.com- Buah merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Dengan mengonsumsi banyak buah setiap hari maka, tubuh Anda akan selalu sehat. Banyak sekali jenis buah yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga kekebalan tubuh. Salah satunya adalah buah pir. 

Ingin tau apa saja manfaat buah pir? Ini dia ulasannya

manfaat pir untuk tubuh

Buah Pir adalah salah satu buah yang  memiliki rasa yang sangat lezat. Tak heran jika banyak yang menyukai buah ini. Selain memiliki cita rasa yang menggugah selera, dan warnanya yang beragam mulai dari buah pir merah dan hijau, ternyata buah ini juga mengandung banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Diantaranya adalah:


1. Mencegah bayi terlahir cacat
 Asam folat yang terkandung dalam buah pir sehingga konsumsi pir saat hamil  sercara rutin dapat membantu memenuhi kebutuhan asam folat tersebut dengan baik. Karena bila selama kehamilan  Asupan asam folat  tidak terpenuhi dengan baik dalam tubuh maka, sangat memungkinkan akan resiko bayi terlahir cacat dan premature.

2. Mampu Melawan Radikal Bebas
Pakar kesehatan membuktikan bahwa buah pir yang sudah matang sempurna memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan tersebut dapat mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah pir matang ini Anda akan terhindar dari radikal bebas tersebut. 

3. Memperkuat Sistem Imun

Ternyata buah pir ini kaya akan kandungan vitamin K dan C lho. Memang belum banyak yang mengetahui tentang hal ini. Nah, kandungan yang terdapat dalam buah pir tersebut sangat baik untuk menjaga sistem imun dalam tubuh dan juga dapat membantu tubuh menyerap zat besi dengan baik. 

4. Mengurangi Risiko Terkena Kanker 
Mengonsumsi 1 buah pir setiap harinya dapat memenuhi asupan vitamin K setiap harinya. Jika asupan vitamin K dalam tubuh terpenuhi maka, risiko terkena kanker pun menurun hingga 45 persen.

5. Melancarkan Pencernaan 
Buah pir ternyata mengandung serat yang baik untuk tubuh. Tentu saja hal ini sudah umum diketahui oleh orang terutama para ahli gizi. Jika mengonsumsi 5 gram buah pir, maka 20 persen kebutuhan serat harian Anda akan terpenuhi. Dengan demikian sistem pencernaan Anda pun bisa lebih lancar.

6. Menurunkan Berat Badan
Ya, banyak sekali orang yang sering mengeluh akan berat badan yang berlebih, sampai mencari tau bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa olahraga? Dan Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan alias diet alami adalah dengan mengonsumsi buah pir. Hal ini dikarenakan pir mengandung serat, air, dan gula yang rendah kalori, sehingga Jika Anda mengonsumsinya secara rutin, maka berat badan pun dapat berkurang.

7. Menyehatkan Otak

Ternyata mengonsumsi buah pir kuning dapat membuat kesehatan otak kita meningkat lho, hal ini bukan tanpa sebab, karena kandungan mineral minor atau istilah lain disebut copper didalam buah pir berguna untuk memperbaiki sistem saraf yang telah rusak dan mampu meningkatkan kinerja otak kita. sebagaimana hasil study yang dilakukan oleh University School of Medicine di Missouri, Amerika.

Demikian ulasan mengenai apa saja manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh?. Dengan mengonsumsinya setiap hari, Anda bisa menjalani kehidupan dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa terhindar dari berbagai penyakit. Jadi, untuk Anda yang belum mengonsumsinya buruan beli dan makan sekarang juga!

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya