Manfaat Buah Plum Selain Untuk Jerawat Juga Berguna Untuk Penyakit ini

Buah prem adalah buah yang dibudidayakan di nergara eropa seperti amerika, buah yang satu ini masih belum begitu banyak ditanam di indonesia, padahal manfaat buah plum untuk kesehatan tubuh sangat banyak sekali

manfaat buah plum
Gambar:pixabay


Apa manfaat buah plum untuk kesehatan tubuh?

Tak hanya rasanya yang lezat dan warnanya unik ternyata buah plum mengandung banyak sekali khasiat  diantaranya adalah:

Mencegah Jerawat Membandel


Buah plum adalah buah yang diketahui kaya akan kandungan vitamin C ini menjadikan kulit wajah terhindar bakteri-bakteri yang menyebabkan jerawat. Dengan teratur mengonsumsi buah plum otomatis kulit wajah anda akan terbebas dari jerawat

Kaya akan Serat

Manfaat buah plum dapat meredakan penyakit sembelit atau susah buang air besar. Karena serat tinggi yang terdapat dalam buah tersebut dapat melancarkan sistem pencernaan dan dapat disembuhkan secara alami.

Mengobati Obesitas


Obesitas adalah faktor kegemukan yang diakibatkan dari genetika dan pengaruh makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Dalam hal ini selain buah apel, plum juga dapat berperan sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan atau diet Anda.

Bagus untuk kesehatan Kulit

Buah plum bermanfaat untuk kulit wajah? ya, tentu saja. Karena mineral yang terdapat didalam buah pulm,flour, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium dan seng dapat mengatasi masalah pada kulit seperti kering dan keriput. Jika dikonsumsi dengan rutin dapat mencegah penuaan dini, kulit kencang dan tampak awet muda.

Mencegah Osteoporosis

Pengroposan tulang yang diakibat dari perubahan hormon yang ada didalam ovarium dan hal ini juga terjadi pada wanita menopause. Maka dalam hal ini zat yang dibutuhkan adalah zat anabolik, anti resorptive, flavonoid, dan polifenol. Semua zat tersebut terdapat didalam buah pulm.

Mengatasi Depresi

Kaya akan antioksidan yang terdapat didalam buah plum yaitu dapat membantu menghilangkan depresi. Kecemasan yang berlebihan pun bisa diatasi dengan mengkomsumsi buah ini.

Mengatasi Diabetes

Penderita diabetes terdapat glukosa yang tinggi dari makanan yang dikonsumsi didalam tubuhnya, sehingga dapat menaikkan kadar gula darah. Meskipun didalam buah-buahan terdapat glukosa alami, tetapi ada beberapa buah yang dilarang untuk dikonsumsi dan ini tidak terjadi pada buah plum. Cara bekerja buah ini akan memberikan efek berupa anti hiperglikemia sehingga efek ini dapat mengatasi diabetes dan menurunkan kadar glukosa didalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Jantung

Zat yang terdapat didalam buah plum diantaranya yaitu potasium merupakan zat yang  berfungsi sebagai penurunan tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung hingga stroke.

Kesehatan untuk Ibu Hamil

Bolehkah buah plum untuk ibu hamil? Upaya dalam menjaga kesehatan ibu dan bayi tentu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan juga buah-buahan yang kaya akan vitamin. Buah plum dapat dijadikan sebuah rekomendasi sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan. Karena banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh seorang ibu selama kehamilan. Dalam hal ini disarankan dalam mengkomsumsi buah plum tidak menggunakan gula. Kadar gula ibu hamil bisa naik dan dapat menyebakan anak bayi menjadi besar didalam kandungan

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Plum Selain Untuk Jerawat Juga Berguna Untuk Penyakit ini"