Cara Merawat Kulit Wajah Agar Terlihat Awet Muda, Gunakan Kosmetik ini

Creativebigs.com - Cara merawat kulit wajah Agar terlihat awet muda putih bersih tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama bagi orang yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Sayangnya, terkadang kulit wajah sering kali terkena paparan sinar matahari, debu, dan polusi yang menyebabkan munculnya noda hitam dan kusam jauh dari kata awet muda putih dan bersih.

Merawat kulit wajah agar awet muda bukan hanya sebagai penampilan saja, namun juga tentang kesehatan kulit secara menyeluruh.

Pentingnya merawat kulit wajah agar awet muda tidak bisa diabaikan, terutama mengingat faktor usia yang sudah semakin tua agar kamu bisa mempertahankan keindahan kulit dan kekenyalannya. Lalu

Bagaimana cara merawat kulit wajah agar awet muda putih bersih berseri-seri?

Berikut ini yang bisa kamu lakukan beberapa tips merawat wajah agar tidak kusam dan terlihat awet muda

Rutin Membersih Wajah Setiap Hari

Bersihkan wajah secara teratur adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk merawat kulit wajah agar awet muda. Gunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit kalian dan bilas dengan air bersih setelahnya. Jangan lupa untuk menggunakan toner setelah membersihkan wajah agar pH kulit kembali normal.

Konsumsi Makanan Sehat

Cara merawat wajah agar terlihat awet muda sebaiknya banyakin mengkomsumsi buah-buahan segar, seperti strawberi, apel, pepaya, pisang, jeruk, dan buah yang akan vitamin C diketahui dapat membantu mencerahkan kulit wajah akan terlihat awet muda

Buah-buahan, seperti aprikot kering, kurma, dan kismis, mengandung banyak antioksidan yang dapat melindungi kulit wajah dari radikal bebas, juga komsumsi jus delima, teh hijau, sayuran hijau, seperti kale, broccoli, dan bayam, mengandung banyak vitamin A, E, dan K dapat menjaga kesehatan kulit wajah. 

Konsumsi ikan, seperti salmon dan tuna, kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat menjaga kesehatan kulit wajah dan menghaluskannya.

Jangan lupa untuk banyakin minum air putih setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit wajah dan membantu mengeluarkan toksin dari tubuh. Selain itu, hindari makanan yang tinggi lemak, gula, dan garam yang dapat merusak kulit wajah dan menyebabkan jerawat.

Hindari Paparan Sinar Matahari

Cara merawat kulit wajah  agar terlihat muda selanjutnya adalah hindari sinaran matahari. Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, seperti penuaan dini, tanda-tanda penuaan, dan bahkan kanker kulit. Oleh karena itu, sebaiknya hindari terpapar sinar matahari secara langsung selama jam-jam terik pada siang hari. Kegunaan serum anti aging dapat mengurangi garis halus, meningkatkan produksi kolagen serta memberikan efek kulit terlihat lebih muda.

Serum Anti Aging

Mengguna serum anti aging merupakan salah satu tips merawat wajah agar tidak kusam terlihat lebih muda. Pilih serum yg bahan-bahannya mengandung vitamin C, retinol, asam hialuronat dll. 

Gunakan Kosmetik atau krim pelembab dengan SPF

Sebelum keluar rumah sebaiknya menaggunakan kosmetik yang mengandung SPF. Hal ini untuk melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan penuan dini dan kerusakan kulit. Beberapa merek kosmetik yang mengandung SPF dan cocok untuk kulit wajah agar awet muda putih bersih berseri adalah:
  • Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen SPF 50+
  • Olay Natural White Day Cream SPF 24
  • Nivea Sun Protect & White Face Sunscreen SPF 50
  • Laneige Water Sleeping Mask SPF 15
  • L'Oreal Paris UV Perfect Aqua Essence SPF 50+
  • Missha All Around Safe Block Sun Milk SPF 50+
  • Shu Uemura Urban Moisture Hydro-Nourishing UV Protector SPF 30
  • Dermalogica Prisma Protect SPF 30
  • Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense SPF 50
  • Bioderma Photoderm Max Aqua Light SPF 50+

Olahraga Teratur

Olahraga yang dilakukan secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh, termasuk di wajah. Ini akan membantu memperbaiki dan menyegarkan kulit wajah agar putih bersih. Olahraga juga dapat membantu mengeluarkan racun yang terakumulasi di dalam tubuh melalui transpirasi. Ini akan membantu membersihkan kulit dari dalam dan meningkatkan kecerahan wajah.
 
Teratur Olahraga juga dapat meningkatkan produksi collagen di kulit, yang merupakan protein yang membantu menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Ini akan membantu menjaga agar kulit terlihat lebih sehat dan cerah.

Istirahat yang Cukup
Istirahat yang cukup merupakan salah satu cara yang efektif untuk merawat kulit wajah agar terlihat awet muda putih bersih. Saat kita tidur, tubuh kita melakukan proses regenerasi sel kulit, yang dapat membantu menjaga kulit wajah terlihat sehat dan bercahaya. Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan istirahat yang cukup setiap malam agar kulit wajah terlihat sehat dan bersih.


Posting Komentar untuk "Cara Merawat Kulit Wajah Agar Terlihat Awet Muda, Gunakan Kosmetik ini"