Referensi Desain Dapur Minimalis Sederhana yang Membuat Dapur Anda Semakin Manis

Creativebigs.com- Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Rumah sebagai tempat berlindung dari hujan, panas dan berbagai marabahaya yang mengancam Anda. Rumah tentunya menjadi tempat ternyaman untuk saling berbagi kasih dengan seluruh anggota keluarga.

Pada umumnya, rumah didesain sedemikian rupa agar terlihat indah, memikat hati dan membuat penghuni rumah merasa aman dan nyaman. Rumah idealnya tidak hanya terdiri dari satu ruangan saja tetapi ada beberapa ruangan yang memiliki fungsinya sendiri-sendiri.

Salah satu ruangan yang sangat penting keberadaannya adalah dapur. Dimana dapur adalah tempat untuk memenuhi kebutuhan primer berupa pangan. Kebayang kan kalau sebuah rumah tidak memiliki dapur? Anda akan menaruh piring dan alat makan lainnya saja sudah tentu merasa kebingungan. 


Untuk itu, meskipun Anda memiliki rumah yang begitu besar ataupun sebaliknya, usahakanlah rumah tersebut memiliki ruangan-ruangan yang lengkap. Karena sekarang ini sudah banyak sekali model atau gaya rumah yang didesain tidak terlalu besar tapi dengan fasilitas yang lengkap.

Maka desainlah dapur rumah Anda menjadi minimalis jika Anda khawatir ruang dapur akan menghabiskan tempat yang lumayan luas. Dengan dapur yang minimalis Anda tetap dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Berikut beberapa referensi yang dapat Anda gunakan terkait dengan dapur yang minimalis.

1. Serba Putih

harga dapur minimalis
gambar: Instagram/@minimalis_aja

Desain pertama yang bisa Anda jadikan referensi adalah menghias dapur dengan nuansa serba putih. Karena dengan warna ini dapur akan terlihat lebih luas, bersih dan tentunya memiliki kesan elegan.Anda dapat pula menambahkan kitchen set, meja dan kursi makan, lantai keramik, lampu dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan bahkan Anda dapat menaruh pot kecil didalamnya.

2. Kitchen Set Kayu

dapur minimalis sederhana
gambar: hipwee.com

Dapur yang mungil dengan kitchen set yang berbahan dasar kayu bukan keramik mungkin dapat menjadi pilihan Anda. Dengan kitchen set kayu nuansa dapur menjadi lebih alami dan seperti berada di alam bebas, bukan seperti berada di ruangan. Jadi, dengan kitchen set kayu sekat ruangan dapur dengan ruang lain tidak begitu terlihat jelas.

3. Kitchen Set Hitam Legam

dapur sederhana minimalis
Foto: melbourne-kitchens.com.au/

Kitchen set dengan warna hitam menambah elegan dapur Anda. Apalagi dilengkapi dengan lantai kayu dan meja kursi yang modelnya tidak terlalu besar tapi tetap nyaman. Anda bisa menambahkan meja dengan bentuk kotak dan kursi tanpa sandaran. Lampu yang digunakan adalah yang memiliki bentuk lonjong dengan warna merah. Cantik sekali bukan?

Apakah Anda sudah menemukan ide bagaimana desain yang akan Anda gunakan untuk dapur di rumah Anda? Pastikan semua dibentuk secara minimalis ya agar tidak menghabiskan banyak tempat.

Belum ada Komentar untuk "Referensi Desain Dapur Minimalis Sederhana yang Membuat Dapur Anda Semakin Manis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel