Untuk Berjaga-Jaga, Yuk Kenali Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

Sakit kepala merupakan terasa sakit dibagian kepala yang hal ini sangat umum dialami oleh seseorang. 

Ada yang sakit kepala belakang dan ada yang sakit sebelah kiri, Terkadang Banyak dari mereka tidak tahu penyebab dari sakit kepala

Apa penyebab sakit kepala? 

Salah satunya penyebab sakit kepala adalah terlalu banyak pikiran. Dan salah satu cara mengatasinya agar sakit tersebut tidak muncul adalah dengan menenangkan diri.
Gambar: konimexstore.com

Anda bisa pergi berlibur untuk menenangkan diri atau refreshing. Selain itu, Anda juga bisa pergi ke tempat yang disukai dan memiliki suasana yang sejuk seperti pantai dan lain-lain.

Nah, untuk Anda yang ingin bagaimana agar terhindar dari sakit kepala? yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Dehidrasi 

Siapa yang menyangka bahwa dehidrasi atau yang sering disebut dengan kekurangan cairan ini ternyata penyebab sakit kepala lho. Memang belum banyak yang tahu akan hal tersebut. Sebagai informasi, 70% tubuh manusia terdiri dari cairan. Jika cairan dalam tubuh tidak terpenuhi, maka yang akan terjadi adalah dehidrasi dan menyebabkan sakit kepala.

2. Stres

Sebagian orang menganggap bahwa stres adalah penyebab sakit kepala namun, kenyataannya adalah sakit kepala akan timbul setelah stres. Sebenarnya, yang menyebabkan sakit pada bagian kepala adalah hormon yang aktif untuk melawan stres tiba-tiba menurun, yang kemudian memicu saluran darah membesar dan bereaksi. untuk mengatasi stress anda bisa melakukannya dengan cara yang simple, yaitu berfikirlah positive dan perbanyak minum air putih.

3. Pilek 

Saat Anda terkena pilek, maka secara otomatis kepala juga akan terasa nyeri atau sakit. Hal tersebut bisa terjadi karena pilek disebabkan oleh virus dan akan mengalami peradangan. Jika tubuh mengalami peradangan akibat bakteri tersebut, maka semua sendi akan sakit termasuk kepala.
Nah, untuk mengatasi dan mencegah dari sakit pilek ini, anda harus rutin mencuci tangan supaya terhindar dari kuman yang menempel dan jangan lupa rutin berolahraga dan komsumsi makanan bergizi.

4. Kurang Tidur

Kekurangan jam tidur merupakan hal yang sangat sering dialami oleh kebanyakan orang. Pada saat Anda tertidur, maka tubuh akan secara otomatis akan melakukan perbaikan. Bagian otak Anda juga akan mengalami perbaikan.

Namun, apabila jam tidur Anda berkurang alias sering bergadang maka, otak dan tubuh pun tidak bisa melakukan perbaikan dengan benar. Alhasil saat terbangun, Anda akan merasakan pusing. Jadi, cukupkanlah jam tidur agar otak Anda bisa beristirahat dan melakukan perbaikan.

Demikian ulasan mengenai beberapa penyebab sakit kepala yang harus dihindari. Dengan melakukan segala hal yang menyehatkan seperti olahraga, rutin mengonsumsi buah pisang, karena kita tahu bahwa manfaat buah pisang dipercaya bagus atasi sakit kepala. dan juga memakan makanan yang sehat lainnya.

Bila gaya hidup semacam itu selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, Bukan hanya tubuh saja yang menjadi segar, namun kepala Anda juga akan rileks dan sehat. Dengan demikian sakit kepala tidak akan timbul.

Belum ada Komentar untuk "Untuk Berjaga-Jaga, Yuk Kenali Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel